Cara Backup dan Restore Website WordPress Tanpa Plugin (manual menggunakan cPanel)

Cara Backup dan Restore Website WordPress Tanpa Plugin (manual menggunakan cPanel) - Back up blog WordPress adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menunjukkan kasih Anda untuk sesuatu yang seperti roti dan mentega. Oke jika tidak ada roti dan mentega Anda tidak dapat menyangkal fakta bahwa Anda tidak akan pernah ingin melihat Wordpress blog anda yang dirugikan. Blog WordPress baru telah rentan terhadap malware dan ancaman hacking (bukan karena inefisiensi CMS namun karena sikap ceroboh para blogger). Dalam rangka untuk menyelamatkan diri malapetaka hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah backup blog sehingga Anda dapat mengembalikannya ke titik awal.blog wordpress backup

Anda dapat cadangan file WordPress Anda melalui dua cara, yaitu:

  • Secara otomatis : di mana Anda dapat mengandalkan plugin dan layanan gratis dan berbayar untuk backup blog Anda pada waktu yang dijadwalkan, dan
  • Manual : di mana Anda kembali file Anda sendiri ke perangkat penyimpanan eksternal akan lebih aman.

Backup otomatis WordPress Blog

Ada banyak plugin untuk backup blog WordPress Anda. Plugin tertentu seperti duplikator dan backwpup bebas dan melakukan pekerjaan yang cukup baik. Tapi ketika menggunakan mereka untuk blog yang serius dan profesional saya tidak akan pernah pergi dari mereka. Saya lebih suka plugin premium dan layanan seperti backupbuddy dan VaultPress masing-masing.

Mengapa memilih backup manual atas cadangan otomatis?

  1. Sementara metode otomatis memiliki manfaat sendiri masih kemungkinan kegagalan ketika backup tidak dilakukan dengan benar atau file backup telah tidak sepenuhnya ditransfer ke email.
  2. Kadang-kadang rekening penyimpanan atau email Anda dapat mendapatkan hacked. Saat itulah hacker potensial Anda akan mendapatkan akses ke semua konten blog Anda dan kemudian mungkin membahayakan blog anda.
  3. Menyimpan file ke hard drive eksternal Anda dapat meyakinkan Anda bahwa setidaknya titik 2 di atas tidak dapat terjadi.
  4. Kebanyakan plugin cadangan bebas menyimpan file backup pada folder wp-content database Anda yang akan berarti bahwa cadangan Anda juga akan terinfeksi dalam kasus blog anda.

Cara manual Backup WordPress menggunakan cPanel?

1) Login ke cPanel Anda.
2) Sekarang gulir ke bawah ke bagian file dan Anda akan melihat ikon bernama Backup Wizard. Ini senjata kita jadi klik di atasnya. Ingat lokasi mungkin berbeda dari versi cPanel ke versi dan tema yang Anda telah diberikan oleh layanan host Anda.
hostgator wizard cadangan
3) Mengklik wizard backup, klik pada tombol backup.
hostgator backup dan restore
  1. Menghentikan berikutnya adalah beberapa poin yang perlu Anda ketahui sebelum Anda mulai.
  2. Tombol backup menyediakan dua backup, backup penuh dan backup parsial.
    1. Backup penuh digunakan ketika Anda beralih ke hosting yang berbeda dan tidak dapat digunakan untuk memulihkan dalam host yang sama.
    2. The backup parsial digunakan untuk memulihkan ketika situs Anda akan turun atau terinfeksi oleh malware dan Anda masih terus dalam hosting Anda.
  3. Ada tiga jenis item yang perlu didukung di bawah masing-masing dua di atas.
    1. Direktori home: berisi tema Anda, plugin dan konten situs.
    2. Database MySQL: mengandung situs anda dan mengatur yang membantu situs Anda untuk menyimpan posting dan komentar dll
    3. Forwarder email dan filter.
Sekarang mari kita lanjutkan dengan proses kami:
4) Sekarang download semua satu per satu dan menyimpannya pada PC atau hard drive eksternal.
hostgator penuh atau parsial cadangan
Catatan: Anda tidak dapat men-download semua sekaligus, Anda perlu mendownload satu per satu, kembali dan men-download yang lain. Bilas dan ulangi.
TIP: Simpan backup Anda ke drive yang tidak bisa digunakan untuk tujuan lain jika kemungkinan itu akan terinfeksi.
TIP: Ambil cadangan dari PC Anda segera setelah Anda men-download ke PC Anda. Hal ini dapat datang berguna jika PC Anda terinfeksi dengan virus.

Cara Kembalikan file Backup WordPress dengan cPanel?

Sekarang bahwa Anda telah berhasil membuat backup Anda, di sini adalah cara Peasy mudah untuk mengembalikannya ke hosting Anda. Anda dapat menggunakan ini, jika Allah melarang situs Anda akan turun dengan malware.
    1. Login ke cPanel dan pergi ke wizard backup, sama seperti yang Anda lakukan saat mengambil cadangan.
    2. Ada tombol untuk memulihkan, klik di atasnya.
hostgator wordpress mengembalikan
  1. Sekarang mencari file yang sesuai dengan ingin anda kemebalikan dan kemudian meng-upload. Klik OK dan Anda selesai.
mengembalikan hostgator cadangan

Cara Kembalikan full backup di Hostgator?

Untuk Hostgator full backup harus dipulihkan oleh root untuk server. Hostgator memiliki ketentuan untuk mengembalikan backup penuh Anda secara gratis selama akun yang sebelumnya ada di server mereka dan yang telah Anda upload file sendiri.
Backup dan restore proses sekarang lebih. Itu ya sederhana? Ini akan memakan waktu hanya beberapa menit setelah Anda melakukannya kedua kalinya. Sama seperti bagaimana Anda sekarang dapat menginstal blog WordPress hanya dalam empat menit.

Cara Backup dan Restore WordPress di Bluehost?

Untuk mengambil cadangan dari blog WordPress dari Bluehost hosting yang Anda perlu memiliki akses ke cPanel, untuk mendapatkan akses klik disini (login link).
    1. Anda akan menemukan pilihan Pro cadangan Site pada cPanel bawah "manajemen file".
Situs backup pro
    1. Ini akan membawa kita ke jendela baru di mana kita akan mengklik "situs backup dan restore dasar". Pilihan lainnya adalah membayar satu dan akan fokus pada metode bebas.
backup dan restore dasar
    1. Layar berikutnya yang datang menunjukkan lima pilihan
Situs backup dan restore
  1. Sekarang untuk pilihan "file website", "Home direktori", dan "MySQL" Anda memiliki satu pilihan tambahan (tombol browse) yang memungkinkan Anda untuk melihat konten dalam mereka dan mengembalikan selektif. (Namun ini adalah fitur dibayar dan karena saya fokus pada mengambil cadangan lengkap, saya akan mengecualikan ini)
  2. Untuk mengambil backup:
    Klik pada pilihan download dari "file website".
    pilihan download untuk file website
    Anda memiliki dua pilihan tanggal backup biasa (seperti yang telah saya sebutkan di atas klik pada backup mingguan kecuali jika Anda memperbarui terlalu sering). Opsi berikutnya adalah jenis file jika Anda bingung memilih jenis .zip seperti yang diterima secara global.
  3. Klik Download. Ulangi proses yang sama untuk semua lima pilihan di atas.

Mengembalikan cadangan Bluehost:

Untuk memulihkan, klik pada tab restore dari lima pilihan yang Anda berniat untuk mengembalikan.
Sebagai contoh jika Anda ingin mengembalikan file website klik pada tombol restore di bawah itu dan Anda akan diminta untuk memilih tanggal cadangan pada pilihan pertama dan kemudian klik "restore sekarang".
memulihkan opsi untuk mengembalikan file
Anda sekarang dilakukan memulihkan website Anda.

Beberapa FAQ untuk mengambil dan mengembalikan WordPress blog cadangan:

Sebagian besar terjadi bahwa kita membaca tutorial dan kita tidak benar-benar mendapatkan titik penulis. Bahkan jika penulis telah menjelaskan semua poin kita mungkin memiliki keraguan secara terpisah. Berikut adalah beberapa FAQ yang saya ceri memilih dari berbagai forum dan blog yang belum terjawab.
Q1) Seberapa sering saya harus cadangan blog WordPress saya?
Jawab: Tidak ada aturan keras dan cepat untuk seberapa sering Anda harus backup blog WordPress Anda. Jika Anda terlalu sering atau blog memiliki banyak kustomisasi dilakukan sering saya sarankan Anda melakukan backup blog Anda setiap hari atau setiap hari lainnya.
Untuk pengguna biasa Anda idealnya cadangan WordPress Anda blog setiap minggu.
Q2) Bagaimana mengembalikan file backup WordPress?
Ans: Pertanyaan menyebabkan trauma setiap pengguna pemula. Saya telah menjawab pertanyaan hanya pada bagian atas.
Q3) Apakah saya perlu cadangan saya bebas WordPress.com blog?
Ans: Yah Anda selalu membutuhkan cadangan untuk blog Anda. Backup WordPress.com dapat membantu ketika Anda memindahkan blog Anda ke WordPress.org blog diri-host.
KLIK DI SINI untuk mendapatkan fasilitas migrasi WordPress bebas dari saya tanpa biaya sepeser pun kepada Anda.
Q4) Saya tidak tahu apa file dari blog WordPress saya harus saya backup?
Ans: Saya sarankan Anda untuk cadangan direktori home Anda, database MySQL dan forwarders email dan filter. Ini semua yang diperlukan dan tidak sembarang orang.
TIP: Untuk keamanan tambahan saya sarankan menggunakan Bluehost . Bukan hanya karena tidak membiarkan website Anda akan turun kapan saja, tapi karena jarang untuk blog Bluehost untuk mendapatkan hacked atau terinfeksi. 

Sekarang bahwa saya telah menunjukkan Anda proses back up blog , saya harap Anda melakukannya secara teratur. Anda juga dapat melakukannya dengan plugin tetapi cobalah untuk bergantung pada diri sendiri. selanjutnya tinggal kan komentar dan share artikel ini .
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Backup dan Restore Website WordPress Tanpa Plugin (manual menggunakan cPanel)"

IBX5A0AC65BC9F90
 
Copyright © 2017 Buka Tips - All Rights Reserved
Back To Top