Cara menggunakan / mengkonfigurasi parameter URL di alat webmaster Google

 Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia merangkak semua URL dari situs Anda lebih efektif. Ini merangkak jutaan halaman web lain setiap hari. Bahkan merayapi dan mengindeks semua kemungkinan URL dari situs web Anda seperti duplikat URL, halaman berarti buruk dll Sebagai contoh kita lihat posting blog ini di mana kita telah disebutkan tentang hasil yang diabaikan dan menghapus semua URL yang buruk . Google cukup pintar untuk menangani URL tersebut tetapi untuk membuat halaman Anda dan situs yang lebih baik tampil di hasil pencarian Anda harus menggunakan beberapa fitur dalam alat webmaster Google.
Google webmaster tool adalah perangkat gratis dan menakjubkan untuk webmaster yang membantu Anda untuk membuat blog dan website mesin pencari Anda ramah terutama Google ramah. Kami sebelumnya telah berbagi tentang menambahkan Anda blog Blogger ke alat webmaster Google . Jadi hanya mengirimkan situs Anda tidak akan membantu Anda meningkatkan SEO situs Anda, Anda harus membuat sering audit dan memanfaatkan fitur tertentu bila diperlukan. Kita telah membahas tentang mengirimkan sitemap Anda dalam alat webmaster yang membantu Google untuk menemukan semua halaman Anda. Juga kita telah berbagi tentang menggunakan alat webmaster Google efektif untuk SEO , tetapi tidak mendalam. Kami baru saja dibahas hanya beberapa fitur dan salah satu fitur utama yang kita tidak terjawab adalah tentang parameter URL. Di sini kita akan melihat apa URL parameter dan bagaimana penggunaan terbaik atau mengkonfigurasi parameter URL dalam alat webmaster Google.

Apa parameter URL?

Parameter URL adalah bagian dari URL halaman yang ditetapkan secara dinamis dalam URL untuk lulus nilai-nilai tertentu. Biasanya muncul di sebelah query string yang setelah tanda tanya? dan beberapa parameter dipisahkan menggunakan ampersand &. Dalam sebagian besar e-commerce website Anda dapat melihat parameter seperti yang mereka menggunakannya untuk mengurutkan produk yang sama dalam berbagai cara dan mereka bahkan dapat menggunakannya untuk melacak session ID atau ID kampanye dll parameter URL dapat bervariasi dari situs ke situs tergantung pada arsitekturnya. Berikut adalah beberapa kasus yang berbeda dari parameter URL.
E-commerce website:
Dalam website e-commerce jika Anda melihat ke halaman Anda akan memiliki beberapa pilihan seperti urutkan berdasarkan relevansi, urutkan berdasarkan harga, dan urutkan berdasarkan naik dll ini hanya membantu meningkatkan pengalaman pengguna tetapi untuk mesin pencari URL tersebut adalah omong kosong.
  1. http://www.domain.com/products/mobiles/i-phone-32.php
  2. http://www.domain.com/products?category=mobiles&item=i_phone_32
  3. http://www.domain.com/index.php?cat_id=4&item_id=423&session_id=3
WordPress
Jika Anda melihat ke dalam situs wordpress Anda maka URL Anda biasanya terlihat jelas dan sederhana seperti ini tergantung pada struktur permalink Anda.
http://blogtimenow.com/wordpress/setup-wordpress-languages-wordpress-language tetapi ketika pengunjung mengunjungi halaman yang sama ini melalui Feedburner atau jaringan sosial lainnya mereka akan memiliki beberapa baris tambahan yang ditambahkan ke URL mereka seperti this. http://blogtimenow.com/wordpress/setup-wordpress-languages-wordpress-language/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=setup-wordpress-languages-wordpress-language . Ini akan membantu Anda untuk melacak situs rujukan dan sumber lalu lintas lainnya dalam analisis Google tapi bagaimanapun halaman tersebut akan tampil kurang dalam hasil pencarian.
Dalam kedua kasus di atas URL pertama adalah yang asli dan URL lain terdiri dari parameter; yang merupakan duplikat URL yang mengarah ke halaman yang sama yang mempengaruhi Anda pada halaman SEO. Setiap kali Google mendeteksi halaman dengan duplikat konten (URL yang berbeda menunjuk ke konten yang sama), maka semua kelompok dalam satu. Kemudian dengan mengukur popularitas link dan dengan memahami elemen link kanonik itu menyatakan bahwa URL dalam hasil pencarian. Platform seperti wordpress dan Blogger akan memiliki elemen link kanonik didefinisikan setiap halaman dan sehingga Anda tidak perlu kekhawatiran tentang topik ini. Bagaimanapun untuk lebih meningkatkan efisiensi merangkak situs Anda, Anda harus menangani parameter URL dalam alat webmaster Google.

Jenis parameter URL

Sebelum menggunakan fitur parameter URL di webmaster tools kita akan melihat jenis parameter URL. Pada dasarnya ada dua jenis parameter URL mereka parameter yang tidak mengubah isi halaman dan parameter yang mengontrol dan mengubah konten halaman.
Parameter yang tidak mengubah isi halaman: - Dalam e-commerce situs parameter seperti ID afiliasi, session ID dan wordpress parameter situs seperti utm_source adalah contoh terbaik untuk jenis ini. Parameter tersebut digunakan untuk melacak pengunjung dan arahan dll dan secara umum tidak mempengaruhi konten halaman Anda.
Cara menggunakan / mengkonfigurasi parameter URL di alat webmaster Google
Parameter yang mengubah isi halaman Anda: - Jenis parameter akan mengubah konten halaman Anda yang sebenarnya. Misalnya bahasa, menyortir, menyempit, dan menspesifikasikan paginates.
Cara menggunakan / mengkonfigurasi parameter URL di alat webmaster Google
  • Macam - Jika Anda melihat di situs belanja online Anda akan memiliki pilihan seperti urutkan berdasarkan pendatang baru, urutkan berdasarkan ascending, urutkan berdasarkan harga, nama, merek dll
  • Menyempit - Ini mempersempit pencarian dan filter sekelompok besar isi yang serupa. Misalnya ukuran kain = L, XL, XXL dan warna = biru.
  • Menentukan - Digunakan untuk menentukan konten pada halaman seperti produk, kategori, barang dll
  • Menerjemahkan - ini menampilkan konten halaman Anda dalam bahasa yang berbeda. Misalnya (lang = fr)
  • Paginates - Untuk menampilkan halaman tertentu pada panjang artikel atau arsip halaman. Contoh (page = 2)

Cara menggunakan parameter URL di alat webmaster Google

Parameter URL yang fitur yang kuat dalam alat webmaster. Dengan menceritakan bagaimana menangani parameter URL Anda Google dapat menjelajah situs Anda lebih efisien. Tetapi menggunakan fitur ini hanya jika Anda lebih percaya diri tentang apa yang Anda lakukan. Salah mengkonfigurasi dapat menyebabkan hilang banyak halaman dari hasil pencarian. Sebelum kita melanjutkan untuk mengkonfigurasi fitur ini kita lihat video ini di bawah ini tentang mengkonfigurasi parameter URL di webmaster tools.

Tentukan bagaimana Google harus menangani parameter

Masuk ke alat webmaster Google dan kemudian pilih website Anda. Sekarang beralih ke dashboard >> merangkak >> parameter URL di mana Anda akan melihat pesan peringatan.
Cara menggunakan / mengkonfigurasi parameter URL di alat webmaster Google
Sekarang klik pada parameter URL configure dan Anda akan melihat beberapa parameter URL yang secara default ditambahkan oleh Google bot.
Cara menggunakan / mengkonfigurasi parameter URL di alat webmaster Google
Anda dapat mengedit parameter yang ada atau Anda dapat menambahkan parameter baru. Perhatikan bahwa alat ini lebih sensitif sehingga ketik parameter apa yang Anda lihat di URL Anda. Pilih tidak ada pilihan jika parameter yang telah Anda tambahkan tidak mengubah isi halaman dan pilih ya jika perubahan halaman, menata ulang atau menyempit konten halaman.
Bila Anda memilih ya Anda akan memiliki pilihan tambahan seperti bagaimana parameter mempengaruhi konten halaman Anda yang Anda harus memilih dari macam, menyempit, menspesifikasikan, menerjemahkan, paginates atau lainnya. Selanjutnya Anda harus menetapkan yang ibaratkan dengan parameter ini harus Google bot merangkak. Anda dapat memilih untuk membiarkan Google bot memutuskan atau setiap URL atau hanya URL dengan nilai tertentu atau tidak ada URL. Akhirnya ketika dilakukan klik menyimpan perubahan.
Untuk petunjuk lebih rinci tentang penanganan parameter URL di webmaster tools anda bisa membaca sumber ini . Sekali lagi kami sarankan Anda untuk menggunakan alat ini hanya jika Anda lebih pasti.
Semoga posting ini dipandu Anda dengan parameter URL dan mengkonfigurasi parameter URL dalam alat webmaster Google. Apakah Anda menggunakan alat parameter URL, jika ya maka seberapa efektif itu? Silakan berbagi pengalaman Anda dengan kami dengan memberikan komentar di bawah ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara menggunakan / mengkonfigurasi parameter URL di alat webmaster Google"

terimakasih sob, sangat menarik sekali...

luarbiasa bro
jangan lupa jalan jalan di blog baru aku di
http://saldy-note.blogspot.com

Terlihat signkfikan nampaknya saat saya membaca artikel ini dan kebutuhan yang mesti dilakukan mengingat hasil crawl error google terhadap blog saya membengkakkkan duplikat konten. Trims akan sya ikuti tutorialnya. Sukses dgn blognya.

Bermanfaat sekali bro, https://www.garaha.com

IBX5A0AC65BC9F90
 
Copyright © 2018 Buka Tips - All Rights Reserved
Back To Top