7 Tips Menghemat Baterai Xiaomi Agar Awet dan Tidak Boros

Posted on
cara menghemat bataerai xiaomi

Menghemaat Baterai Xiaomi – Saat ini memiliki sebuah smartphone adalah suatu keharusan. Banyak merek smartphone yang bisa dipilih untuk dijadikan pilihan. Salah satunya dalah Xiaomi, siapa sih yang tak kenal dengan merek hp satu ini. Hingga saat ini Xiaomi masih menjadi pilihan sebagian orang karena harga yang bersaing. Sebuah Hp jika sudah lama pasti mengalami masalah seperti baterai boros, seperti yang di alami oleh Hp Xiaomi. Oleh karena itu menghemat baterai Hp Xiaomi harus dilakukan agar awet dan tidak boros.

Mengapa kamu perlu menghemat baterai Xiaomi?, ada beberapa hal yang mengharuskan kamu menghemat beterai smartphone. Seperti ingin lebih berlama-lama bermain hp, tuntutan pekerjaan, dll. Nah dibawah ini sudah kami berikan tips untuk menghemat baterai Xiaomi agar awet dan tidak cepat habis.

7 tips menghemat baterai xiaomi agar awet dan tidak boros

1. Mematikan auto start aplikasi

Baterai xiaomi boros, maka kamu bisa mematikan aplikasi agar tidak berjalam otomatis di latar belakang. Xiaomi sendiri sudah menyediakan fitur auto star yang bisa kamu gunakan untuk mematikan aplikasi-aplikasi membandel.

Untuk menggunakan fitur ini kamu cukup pergi ke aplikasi Kemanan >> Kelola apl >> perizinan >> Mulai otomatis >> silahkan matikan aplikasi yang berjalan. Dengan begitu aplikasi tidak akan dimulai secara otomatis, cara ini terbukti ampuh untuk menghemat baterai semua Hp Xiaomi.

2. Menurunkan kecerahan

Salah satu sebab baterai Xiaomi boros adalah penggunaan kecerahan yang berlebihan. Semakin cerah layar Xiaomi maka semakin banyak pula penggunaan baterai yang mengakibatkan baterai cepat habis.

3. Mematikan Data Seluler, Wifi, GPS dan Bluetooth

Sering kita tidak ingat untuk mematikan fitur GPS, Wifi Bluetooth dan Data Seluler. Memang fitur tersebut sangat berguna, namun jika sedang tidak digunakan lebih baik dimatikan saja. Karena fitur tersebut jika di aktifkan secara bersamaan akan membuat daya baterai Xiaomi menjadi boros.

4. Mengatur waktu kunci layar

Secara default pengaturan ini akan membuat Xiaomi terkunci setelah 1 menit. Sebaiknya kamu mengaturnya menjadi 30 detik atau 15 detika saja. Karena jika terlalu lama layar menyala akan menguras daya baterai.

Baca juga : Cara Merekam Layar Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

5. Install aplikasi sosial media yang penting saja

Sudah sifat manusia ingi tampil eksis di berbagai sosial media, sehingag mereka menginstall banyak aplikasi media sosial. Sebenarnya hal itu malh berdampak buruk bagi smartphone Xiaomi. Hal tersebut jika dilakukan akan menguras banyak ruang penyimpanan.

Apalagi ditambah beberapa smartphone Xiaomi tidak memiliki ruang memori tambahan. Selain itu aplikasi media sosial yang berjalan akan membuat baterai cepat habis. Oleh karena itu kamu perlu menghemat beterai Xiaomi dengan menginstall aplikasi yang penting saja.

6. Membersihkan file sampah

File sampah seperti cache aplikasi sangat tidak baik jika terus dipelihara, ada baiknya jika kamu menghapusnya dua hari sekali. Xiaomi sudah dibekali dengan fitur pembersih sampah. Caranya masuk ke aplikasi Keamanan >> Pembersih >> Tunggu proses scan selesai >> Bersihkan

7. Scan konsumsi baterai

Ini adalah fitur bawaan Xiaomi yang bisa menghemat baterai Hp Xiaomi, silahkan masuk ke aplikasi Kemanan >> Klik icon Baterai >> Tunggu hingag selesai scan >> Bersihkan.

Itulah beberapa tips menghemat baterai Xiaomi, diharapkan dengan menerapkan tips di atas dapat meningkatkan daya tahan baterai agar tidak boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *